Marlupi

Hidup hanya sekali, harus berarti...

Selengkapnya
Aku Belum bisa.......

Aku Belum bisa.......

Aku Belum Bisa…..

Ternyata konsisten dalam menulis itu benar-benar sulit dan berat. Mungkin seberat rindunya Dillan…hehehe…Semula aku sudah mencoba membuat janji dengan diriku sendiri, untuk selalu meluangkan waktu meski hanya sebentar . Namun ternyata sungguh berat bagiku. Begitu banyak godaan dan terkadang bahkan alibi yang sengaja kubuat agar aku tak merasa begitu bersalah karena melanggar janji sendiri. Menulis itu memang berat, maka jangan biarkan mereka saja yang menulisnya, ikutan yuuuk…bukankah berat sama dipikul ringan sama dijinjing?

Terkadang ide sudah ada di depan mata, namun ketika kita tak lagi konsisten untuk sekedar menulisnya meski dalam notes kecil, ide hanyalah menjadi sebatas ide. Dan alangkah kagetnya ketika kita kemudian membaca tulisan yang mirip sekali dengan ide kita. Benar kata para ahli, “tulislah idemu sebelum keduluan orang lain” . Ide untuk menulis sudah ada , tetapi tak punya waktu untuk menulisnya. Tentu saja berakhir sama. Sama-sama tidak menjadi tulisan.

Menjadi penting, untuk segera mengikat ide yang ada menjadi tulisan meski mungkin masih jauh dari kata layak baca. Tulisan yang layak dan enak dibaca tentu tidak lahir dari sekali menulis, harus diasah seperti pisau. Semakin rajin mengasah maka akan semakin tajam. Bila lama tak dilakukanpun, maka kemampuan menulispun bisa menjadi tumpul dan berkarat. Beberapa hari saja tidak menulis, terasa ketinggalan begitu jauh dengan para penulis lainnya. Terasa begitu kaku untuk memulai kembali. Berkali-kali kalimat- kalimat yang dituliskan hanya dihapus dan dihapus lagi. Ketika diedit banyak sekali kalimat-kalimat yang tidak nyambung dan menjadi “wagu”. Andai tampak mata, barangkali sudah berapa lembar file yang berakhir menjadi sampah, karena kebuntuan dalam menulis.

Berpijak dari hal itu aku semakin yakin, bahwa konsisten dalam menulis, harus benar-benar kita lakukan agar tidak menjadi tumpul dan berkarat, meski memang berat. Jadi tunggu apalagi, asah lagi yuuuk. Tulis dan bagilah rasamu hari ini, agar dunia literasi semakin asri penuh warna warni. Semoga bermanfaat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

salam dari kota Rengasdengklok-karawang ,,,

09 Oct
Balas

Salam Pak Agus....makasih dah singgah

09 Oct

Sama dengan yang saya rasakan. Salam kenal dari Purwokerto

09 Oct
Balas

iya ya Bund...salam kenal...saya dr Piyungan Bantul..

09 Oct

Siap Bun.....Terus menulis walaupun berat...Salam kenal dari tetangga di Kebumen..

09 Oct
Balas

salam Bun....dekat yaaa....meski berat semoga bisa konsisten

09 Oct

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali