Marlupi

Hidup hanya sekali, harus berarti...

Selengkapnya
Di Balik Secangkir Kopi
blogspot.com

Di Balik Secangkir Kopi

“ Kuat dilakoni, yen ra kuat ditinggal ngopi...”

Kuat dijalani , kalau tak kuat ditinggal ngopi. Kurang lebih begitu artinya. Sepenggal lagu yang familiar di kampungku, mungkin juga di kampung Anda. Bahkan anak-anak kecil saja sering begitu hafal menyanyikannya ( entah paham maksud lagunya atau tidak ) . Syair yang cukup menggelitik, ngopi bisa menyelesaikan masalah. Ada apa dengan kopi?

Aku sendiri bukan penggemar kopi, tetapi pada waktu-waktu tertentu sering juga minum kopi. Misalnya saja kemarin ketika pulang dari rumah teman. Mobil yang kami tumpangi waktu berangkat diisi dengan 6 orang . Lumayan longgarlah, perjalanan pun menyenangkan. Kami bisa ngobrol ngalor ngidul sambil makan camilan . Tetapi ketika pulang ada tiga teman dari mobil lain yang tertinggal dan akhirnya bergabung bersama kami. Alhasil mobil minibus kecil ini akhirnya berisi 9 penumpang belum yang menyopir. Bisa dibayangkan betapa sesaknya kan...Apalagi hampir semua penumpang berukuran jumbo ( maklumlah pada subur makmur ) hadeeeeh..... . Tidak hanya kaki yang pegal menahan empet-empetan, kepala pun terasa pusing dan perut mual-mual alias mabuk perjalanan. Sampai rumah segera kubikin secangkir kopi. Mmmm..mantaaap , pusing dan mual pun berkurang. Bener juga ya , tak kuat mabuk , minum saja kopi.

Penasaran dengan manfaat kopi , aku pun melakukan penelitian tipis-tipis ( sok ilmiah ) dengan metode pengamatan dan interview saja. Teman dekat menjadi responden suka rela, termasuk suami yang sangat suka minum kopi. Berikut tiga alasan terbanyak mengapa minum kopi berdasarkan jawaban dan pengalaman para responden.

1. Banyak pekerjaan biar tidak mengantuk

Pekerjaan yang banyak dalam waktu yang terbatas terkadang membuat diri harus begadang alias lembur. Minum kopi menjadi salah satu keharusan, banyak yang bilang dengan minum kopi mata menjadi betah melek, dan stamina tetap fit, sehingga akhirnya bisa menyelesaikan pekerjaannya. Jadi kopi sebagai teman lembur yang setia dan menyegarkan.

2. Mengurangi stress

Dalam kehidupan sehari-hari, tidak semua hal berjalan seperti apa yang kita inginkan, terkadang menyenangkan tapi tak jarang pula bikin nyesek. Pikiran menjadi tak karuan dan uring-uringan. Bad mood hingga membuat kesal, apa-apa menjadi serba salah. Minum kopi menjadi solusi yang tepat. Pikiran pun menjadi lebih rileks dan stress berkurang.

3. Mengurangi sakit kepala

Ada juga orang yang minum kopi karena sakit kepala. Menurut mereka setelah minum kopi sakit kepala menjadi berkurang dan segar kembali. Kalau ini mirip dengan kasus saya. Saya termasuk orang yang tak tahan naik kendaraan, sering pusing dan mual. Dan saya membuktikannya dengan minum secangkir kopi berangsur membaik.

Bagaimana dengan Anda? Mengapa minum kopi? Ada cerita apa di balik secangkir kopi Anda hari ini? Tunggu hasil wawancara saya selanjutnya....

10012019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Kopi..ah ! Sedeppp!

10 Jan
Balas

Sudah ngunjuk kopi pagi ini Pak?

10 Jan

Waah, saya ndak suka minum kopi. Kalau ngantuk di perjalanan, paling-paling makan permen kopi. Tapi, memang 3 hal yang bu guru tuliskan itu, benar adanya. Hal ini, disebabkan adanyanya kafein dan beberapa zat lainnya. Kita tunggu kabar dari penikmat kopi lainnya...hehehe. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Bu Guru.

10 Jan
Balas

Hehehe iya Bunda, ntar kamdungan kopi bisa jadi topik sendiri, terima kasih sudah singgah...sehat n sukses...barakallah

10 Jan

Kopi.... Menghirup aromanya saja sudah segerrr Apalagi menyeruputnya... Saya suka kopi tanpa gula untuk menghilangkan kantuk... Barrakallah bunda cantik

10 Jan
Balas

Mmmm...mantaap ya Bunda Ai..badan seger jadi semangat untuk jalani hari ini...semangat pagi Bunda cantik, semoga hari ini indah dan penuh berkah...barakallah

10 Jan

Selalu saja ada hal yang asyik diungkapkan Bunda kita ini. Aku pun tak suka kopi, tapi suka mencium aromanya. Alhamdulillah, tidak mabuk perjalanan. Sukses selalu dan barakallah

10 Jan
Balas

Aromanya aja sedeep ya Bund..apalagu kalau diminum..mmm pasti segerrr...semangat pagi Bunda Vivi...sehat selalu..barakallah juga

10 Jan

Kopi... Minuman menyegarkan dan merilekskan pikiran kata saya. Pengalaman membuktikan setelah minum kopi badan jadi segar dan bisa melanjutkan pekerjaan. Diserutup pagi atau sore jadi seperti bolp lampu yang berpijar dengan terang. Terimakasih, semangat pagi salam sehat dan sukses ya bun, barakallah.

10 Jan
Balas

Mirip jawaban responfen saya nih..hehehe..memang minum kopi pikiran jadi rileks ya Bund, semangat kembali menggelora, makasih dah singgah Bunda cantik..sehat n semangat...barakallah

10 Jan

Ulasan yang menjadi alasan para pengopi..Ada daya tarik tersendiri dalam secangkir kopi..kenikmatan rasa dengan pahit dan manis yang pas seperti melodi hidup ini ada kalanya manis ada kalanya pahit namun memunculkan eksotisme tersendiri...(hah..hah..sok puitis bangets)..Sukses bunda cantiqqq...Barakallah...

10 Jan
Balas

Tepaaat Bund...emang Bunda Rini sekarang puitia koq...aku sukaa...terima kasih dah singgah...sukses juga untuk Bunda.. Barakallah

10 Jan

Saya tidak suka minum kopi Bunda Marlupi, tapi setiap hari meracik kopi untuk suami tercinta. Cukup menghirup aroma kopi yang diseduh dengan air mendidih sudah memberikan sensasi nyaman untuk saya. Kata suami, dari seteguk kopi yang diminum akan muncul puluhan ide. Pekerjaan jadi lancar. Nah .... kalo secangkir diminum menjadi beberapa teguk dikali 2 cangkir dalam sehari ditambah bonus secangkir kecil kopi kalo pas lembur ... hmm berapa ide yang akan muncul ya Bunda... Sukses untuk Bunda Marlupi

10 Jan
Balas

Mantuul....tepat sekali Bund...inspiratif , bisa ada banyak ide nih untuj tulisan selanjutnya...semangat pagi Bunda..sudah siapkan kopi untuk suami tercinta pagi ini? Semoga selalu indah dan penuh berkah....barakallah

10 Jan

Ayo ngopi sak sruputan, Bu...

10 Jan
Balas

Ayoo Jeng....mmmm...manteeep sruputanne... Sehat n sukses...barakallah

10 Jan

Kopi...minuman yg membuat segarrrrt....apalagi kopi tanpa gula....bagus dik Upik....

10 Jan
Balas

Tanpa gula kurang manis kalo untukku Mbak...suka yang manis..hehe..semangat pagi Mbak..sehat selalu yaa

10 Jan

Minum kopi itu buat aku seperti sedang menikmati kehidupan....ada pahitnya dan ada manisnya...asal bisa menikmatinya, rasa pahit seolah memudar tertutup rasa manis dari gula...menyatu...memunculkan aroma yang menggoda ....dan terakhir...kita akan merasakan sensasi yang luar biasa dari secangkir kopi .... sukses selalu bunda... barakallah

10 Jan
Balas

Emmmm....mantaaap Bunda Yanisa...pahitnya akan memudar dan tingga l manis sama aromanya...semangat pagi Bunda Yanisa, sehatn sukses selalu...barakallah

10 Jan

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali