Marlupi

Hidup hanya sekali, harus berarti. Kau dilahirkan Ibumu menangis, sedang orang-orang di sekitarmu tertawa ria. Bersungguh-sungguhlah dalam menempa hidupmu, agar...

Selengkapnya
Guru Besar Tanpa Gelar
Buku-buku karya Fila Ariyanti

Guru Besar Tanpa Gelar

Judul buku : Guru Besar Tanpa Gelar

Pengarang buku : Fila Ariyanti, S.Pd.SD.

Penerbit buku : PT. Mediaguru Digital Indonesia

Tahun terbit : 2018

Jumlah halaman : 76 halaman

Seorang manajer di sekolah memiliki style yang berbeda. Tentu seni memimpin mewujudkan seorang manajer terlihat istimewa di hadapan partner kerjanya. Buku ini memberikan gambaran seorang manajer di lingkungan pendidikan. Seorang pemimpin yang menjadi tokoh kepemimpinan pada komunitas sekolah yang mampu menata, mengelola, dan memimpin dalam kegiatan yang menarik, dan mengesankan.

Dalam buku ini digambarkan bagaimana kepemimpinan seorang Kepala Sekolah bernama Kasad Riyadi. Beliau digambarkan sebagai seorang tokoh dalam kehidupan pendidikan yang dapat menumbuhkan inspirasi, ekspresi dan suri teladan.

Sifat baik Sang Kepala Sekolah ini ditulis dengan apik oleh ibu muda bernama Fila Ariyanti. Bahasa yang ringan namun sarat dengan makna diuntai begitu indah, mengalir dengan lembut dan begitu runtut. Mulai dari berbagai gaya manajer pada bagian pertama, hingga babak-babak lain yang unik dan menarik untuk diikuti dan dijadikan pembelajaran. Ada empat belas bagian yang menceritakan tentang gaya seorang manajer yang terkesan dan mengena di hati para anak buahnya. Kepala Sekolah yang menempatkan dirinya sebagai seorang ayah yang sabar , kharismatik, jujur, memiliki selera humor dan jiwa seni yang yang tinggi. Memimpin dengan hati,sehingga anak buah merasa nyaman dan bekerja tanpa beban. Suasana inilah yang memacu program-program bisa berjalan dengan maksimal. Ketika masa pengabdian sebagai ASN kurang satu tahun, masa jabatan kepala sekolah telah purna dan kembali menjadi guru besar. Meski menjadi guru besar, Pak Kasad tetap meberikan teladan yang baik bagi guru-guru muda lainnya. Bahkan para guru besar yang lain pun banyak belajar dan malu kepada beliau yang tetap semangat berjuang dengan legawa, meski bukan sebagai kepala sekolah.

Setelah memasuki usia pensiun, tidak lama kemudian Pak Kasad dipilih menjadi Komite Sekolah. Di sini beliau tetap mengabdi di dunia pendidikan dengan ide-ide yang cemerlang, sehingga membawa kemajuan bagi sekolah. Sungguh gambaran seorang pendidik yang luar biasa. Anda penasaran dengan gaya kepemimpinannya? Semua dikupas tuntas dalam buku ini. Guru mulia karena karya, karena karya guru mulia.

Tulisan sederhana ini kupersembahkan untuk sahabatku gurusianer yang begitu hebat dari Cilacap. Wujud terima kasih atas hadiah terindah ini. Barakallah Jeng Fila Ariyanti. O ya bagi yang menginginkan buku ini , Anda bisa menghubungi di nomer 083105267341.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Mantap...

12 Feb
Balas

Terima kasih Bunda Dyahni. Sehat selalu..barakallah

12 Feb

Resensinya mantafff jiwa, Bu Guru. Betul, sesungguhnya guru besar itu bukanlah karena gelar. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Bu Guru.

12 Feb
Balas

Hehehe..jadi malu Bund, masih belajar Bund, belum sesuai kaidah resensi. Terima kasih sudah singgah...BarakallahBund, semoga sellau sehat

13 Feb

Subhanallah, resensi yang luar biasa terhadap buku luar biasa pula. Sukses selalu dan barakallah

12 Feb
Balas

Belum memenuhi kaidah rrsensi Bund..makasih dah singgah. Sehat selalu. Barakallah

12 Feb

Mantap resensinya Bunda Upik...

12 Feb
Balas

Makasiih Kakak , semangat pagi, sehat selalu..barakallah

12 Feb

Bahagianya Bu Fila, beroleh resensi yang amat menarik ini. Untaian kata Bu Marlupi selalu enak dibaca. Barakallah

12 Feb
Balas

Ah Mbak Teti suka bikin bajuku sesak aja...terima kasih Bund..sehat dan sukses selalu. Barakallah

12 Feb

Tulisan sederhana mampu membuat penulis bukunya bersemangat kembali. Bu Lupi salah satu guru besar saya dalam rumah besar. Terimakasih resensinya,Bu.Semoga buku kecil tersebut, menambah kehangatan rumah ibu dan menjadi indah jalinan persahabatan kita di rumah besar.Sehat dan sukses ibu,keluarga dan sahabat...

12 Feb
Balas

Barakallah. Mantul.

12 Feb

Terima kasih Jeng Fila, tulisan yang luar biasa, sarat dengan pembelajaran. Bangga dan bahagia memiliki sahabat hebat. Kehadiran buku dan penulisnya sangat berarti bagi saya yang masih banyak belajar. Sehat selalu

12 Feb

Bagus resensinya Bu Marlupi. Terimakasih.

12 Feb
Balas

Terima kasih apresiasinya Pak Pengawas, semiga selalu sehat. Barakallah

12 Feb

Bagus resensinya Bu Marlupi. Terimakasih.

12 Feb
Balas

Barakallah Pak..

12 Feb

Mantab sekali...jadi penasaran sama karya bu fila yang lain

13 Feb
Balas

Yang satunya belum tak resensi...bagua juga Bu..

13 Feb

Jadi ingin meresensi. Tapi siapa ya yang ingin saya resensikan.

12 Feb
Balas

Ayo Pak meresensi...boleh buku sendiri. Alhamdulillah banyak gurusianer yang baik hati. Dah mao berbagi, tapi belum saya resensi semua..masih belajar. Terima kasih Pak. Sehat selalu. Barakallah

12 Feb

Penasaran ingiun baca bukunya.Sangat menarik. Barokalloh

13 Feb
Balas

mangga Bu..dihubungi penulisnya. Terima kasih sudah singgah. barakallah

08 Mar

Mantap bunda..resensi yang tertata apik.. sukses selalu...

12 Feb
Balas

Terima kasih Bunda Yanisa...belajar meresensi nih ceritanya. Sehat n sukses selalu. Barakallah

12 Feb

Waduh buuunnnn kok rasane mak jleb banget to???? Jujur aku benar2 malu banget rasanya dengan beliau. Beliau sangat inspiratif bagi para guru dan manajer muda termasuk saya sendiri. Heheeee.... Btw.....makasih infonya ya??? Semoga barokah ya?

12 Feb
Balas

Terima kasih Jeng Asri yang sedang berbunga-bunga....semoga semua dilancarkan ya, berkah untuk semua. Barakallah

13 Feb

Sangat menarik ibu resensi nya.

12 Feb
Balas

Terima kasih Pak, masih belajar, belum memenuhi kriteria resensi. Sukses selalu Pak Ali. Barakallah

12 Feb

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali