Marlupi

Hidup hanya sekali, harus berarti...

Selengkapnya
Kala Cempaka Menyapa

Kala Cempaka Menyapa

“Hujan tak mungkin turun tanpa adanya awan

Awan tak mungkin terbentuk tanpa penguapan

Penguapan tak mungkin terjadi tanpa adanya panas

Bukankah semua saling berkaitan?

Biarkan mereka menjalankan tugasnya

Sesuai peran yang diberikan”

Antologi ini terdiri dari 46 puisi yang berisi tentang refleksi kehidupan . Ada curahan hati yang berisi keluh kesah, penyesalan, harapan dan doa dalam seputar dunia pendidikan. Renungan pribadi sebagai seorang anak, guru, ibu dan anggota masyarakat. Sepuluh diantaranya menceritakan kejadian badai siklon Cempaka yang menerjang Bantul dan sekitarnya pada tanggal 28 November 2017. Semua terangkum dalam catatan “ Kala Cempaka Menyapa “. Ditambah dengan kerinduan hati seorang anak kepada kedua orang tuanya , secercah harapan untuk masa depan, dan gambaran wanita yang selalu berjuang untuk keluarganya.

Buku ini sarat dengan makna kehidupan, nilai-nilai karakter dan pesan moral sehingga bisa dijadikan sebagai bahan bacaan atau sumber belajar bagi siswa, guru, orang tua maupun peminat puisi lainnya.

Melalui antologi ini semoga kita semakin menyadari akan hakikat diri dan kehidupan ini, agar senantiasa bermuhasabah dan membangun pribadi menjadi insan yang lebih berarti.

Selamat menikmati

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Sip multi fungsi yang dapat diperankan. Selamat.!

26 Feb
Balas

makasih Bapak...

27 Feb

Mantap bu, sukses sll.

26 Feb
Balas

Makasih Bunda...

27 Feb

wah....bikin penasaran pingin membacanya. salam kenal.

27 Feb
Balas

hehe..makasih Bun....salam kenal juga

27 Feb

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali