Marlupi

Hidup hanya sekali, harus berarti...

Selengkapnya
Memupuk Cinta Lingkungan dengan TSP

Memupuk Cinta Lingkungan dengan TSP

Lingkungan adalah segala sesuatu yang ada di sekitar kita, baik yang bersifat biotik maupun abiotic. Dalam kehidupan sehari-hari, tidak mungkin kita lepas dari lingkungan. Segala interaksi dan aktivitas kita selalu berkaitan dengan lingkungan. Lingkungan social yang sehat akan memberikan atmosfer kehidupan yang penuh dengan motivasi dan inspirasi, sehingga kita bisa berkembang menjadi pribadi yang lebih baik. Lingkungan yang bersih dan nyaman juga akan sangat berpengaruh dalam kehidupan kita. Untuk itu sangat penting menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman, agar aktivitas kita sehari-hari bisa berjalan dengan lancer sesuai dengan harapan dan cita-cita.

Berikut adalah salah satu pupuk yang bisa kita gunakan untuk menjaga lingkungan kita, baik sekolah, rumah maupun kantor agar bersih dan nyaman . Pupuk itu bernama TSP. Apakah TSP itu?

1. Tahan buang sampah sembarangan.

Kebiasaaan membuang sampah sembarangan ini masih banyak kita temui di mana-mana. Masih ada beberapa penumpang mobil kendaraan yang terkadang membuang tas plastic sampah sembarangan, bahkan ada yang dilempar begitu saja. Tentu sangat arogan . Masih banyak yang meninggalkan koran atau bungkus makanan begitu saja di tempat mereka makan. Terlebih di sekolah-sekolah, para siswa harus dilatih dan membiasakan diri untuk tidak membuang sampah-sampah kertas ataupun sampah bekas makanan di sembarang tempat. Kita harus berusaha bersama-sama untuk menahan diri agar tidak buang sampah sembarangan. Bagaimana kalua kita sedang bepergian? Sebaiknya kita menyiapkan kantong plastic sampah untuk menampung sampah sementara.

2. Simpan sampah pada tempatnya

Setelah kita menahan untuk buang sampah , selanjutnya sampah kita simpan pada tempatnya, yaitu tempat sampah. Di tempat-tempat umum banyak sekali disediakan bak-bak sampah yang beraneka warna dan terpilah-pilah. Dari sampah organic,sampah non organic, dan lain sebagainya. Di sekolahpun juga demikian, siswa-siswa mestinya membiasakan untuk menyimpan sampah di tempatnya. Sekarang sudah banyak di kampung-kampung diadakan bank sampah untuk menampung sampah-sampah yang masih digunakan.

3. Pungut sampah, semoga berkah

Pungut sampah yang kita jumpai , semoga mendapat berkah. Tidak akan turun derajat seseorang hanya karena memungut sampah yang ditemui dan memasukkannya ke tempat yang seharusnya.

Mari bersama kita wujudkan lingkungan kita yang bersih dan nyaman dengan terus memberikan pupuk TSP. Mudah-mudahan lingkungan yang bersih akan memberikan kenyamanan dalam kita belajar dan berusaha menjadi manusia yang lebih berguna.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Tulisan Bagus. Intinya mengendalikan diri itu kuncinya.

25 Sep
Balas

Makasih Pak...

02 Oct

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali