Marlupi

Hidup hanya sekali, harus berarti. Kau dilahirkan Ibumu menangis, sedang orang-orang di sekitarmu tertawa ria. Bersungguh-sungguhlah dalam menempa hidupmu, agar...

Selengkapnya
SAY NO TO PLASTIC

SAY NO TO PLASTIC

Say No to Plastik

Wajah cantik dibalut dengan jilbab yang rapi para remaja pilihan , putri muslimah tengah mengadakan aksi sosial di pasar-pasar. Ada apa gerangan?

Rupanya mereka tengah melakukan sosialisasi pengurangan penggunaan plastik dengan program say no to plastic.

Mereka tampak menyapa para pembeli dan menawarkan penggantian tas belanja . Segera yang masih menggunakan plastik diganti dengan tas belanja. Tak.lupa mereka kampanyekan agar masyarakat menyadari akan bahaya plastik sehingga berusaha untuk menguranginya.

Salah satu yang efektif adalah kantong belanja yang digunakan. Seperti diketahui bahwa plastik adalah penyumbang sampah yang mencemari lingkungan terbesar. Benda ini memang praktis, tetapi terbuat dari bahan kimia yang sangat sulit untuk diuraikan. Ratusan tahun lamanya.

Selain itu karena terbuat dari bahan kimia, plastik juga tak aman untuk tempat bahan makanan atau bahkan makanan jadi. Akan lebih aman ketika membeli sayur atau makanan membawa tempat sendiri. Selain aman dari zat kimia juga mengurangi sampah plastik.

Aksi sosial dan kampanye para finalis putri muslimah ini sangat layak untuk dipuji. Mudah-mudahan tidak hanya dilakukan ketika mereka dalam proses penggemblengan tetapi ketika mereka kembali ke lingkungan asal, baik keluarga , masyarakat maupun sekolah tetap konsisten untuk mengampanyekankan gerakam "say no to plastic".

Kalau tidak sekarang, kapan lagi? Mari selamatkan lingkungan di sekitar kita dengan mengurangi penggunaan plastik.

Kalau bukan kita, siapa lagi? Mari selamatkan lingkungan, dari diri iita sendiri. Apabila tiap pribadi berpikir demikian, maka semua orang akan mampu melakukan.

Kalau tidak dari yang kecil, bagaimana bisa melakukan hal yang besar? Besar selalu dimulai dari kecil. Mari selamatkan lingkungan dengan melakukan hal-hal yang kecil di sekitar kita. Tidak memakai sedotan plastik, tidak membungkus makanan dengan plastik.

Mari bersama lakukan say no to plastic dengan menekan sebisa mungkin penggunaan plastik untuk menyelamatkan lingkungan. Kita pasti bisa.

Rumahku, 30042019

#saynotoplastic#selamatkanlingkungan#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Terus jadi kangen beli nasi dibungkus daun pisang. Beli bumbon di pasar di bungkus daun pisang atau kertas. Kapan bisa terwujud ya? Inspiratif banget Bun.

01 May
Balas

Iya Pak...nasinya jadi enak banget karena bungkusnya ya Pak....terima kasih dah singgah..barakallah Pak

01 May

No plastik,

01 May
Balas

Iyeees...barakallah Teh

01 May

Subhanallah, kegiatan dan pembelajaran untuk pembiasaan yang amat bermanfaat untuk semua bahkan untuk selamatkan dunia, sungguh luar biasa Bunda Lupi. Sukses selalu dan barakallahu fiik

01 May
Balas

Semoga kita bisa ya Bund..terima kasih sudah singgah..barakallah Bunda Vivi

01 May

Betul Ibu, kalau tidak sekarang kapan lagi. Kalau bukan kita siapa lagi. Barakallah Ibu Marlupi sehat selalu

01 May
Balas

Sepakat Abah, 3M, mulai dari diri sendiri, mulai dari yang kecil dan mulai dari sekarang. Terima kasih Abah. Salam sehat dan sukses.. Barakallah

01 May

Sesungguhnya kerusakan yang ada di muka bumi adalah akibat tangan2 manusia. Mari selamatkan bumi kita Salam sehat, sukses selalu Bu Up.

01 May
Balas

Benar Bu Id..manusia yang harusnya jadi khalifah, kadang malah tangannya merusak. Semoga dari yang kecil kita bisa selamatkan lingkungan..sehat dan sukses selalu.. Barakallah

01 May

Kembali ke alam ...koyo jaman dahulu kala ..sip salam sehat n sukses sll...

01 May
Balas

Sepakat Mbak...salam sehat dan sukses yaaa...barakallah

01 May

Go green. Tulisan yang menyadarkan untuk Bact to Nature. very good.

01 May
Balas

Terima kasih Pak sabar. Hal sederhana namun terasa berat berpisah dengan plastik ya... Barakallah Pak

01 May

Say no to plastic. Keren banget Bunda. Selalu inspiratif Bun. Barakallah

01 May
Balas

Terima kasih apresiasinya Bunda...barakallah Bund

01 May

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali