Marlupi

Hidup hanya sekali, harus berarti. Kau dilahirkan Ibumu menangis, sedang orang-orang di sekitarmu tertawa ria. Bersungguh-sungguhlah dalam menempa hidupmu, agar...

Selengkapnya
Selamat Jalan Adikku
Pinterest

Selamat Jalan Adikku

Sebelas hari sudah, kau pergi meninggalkan kami. Hari masih terasa seperti mimpi. Seakan tak percaya dengan semua yang telah terjadi. Ya... Begitu cepat dan mendadak, hingga diri terasa lemah tak berdaya. Bahkan jemari ini pun tak sanggup merangkai kata. Hati begitu berat, air mata pun belum mengering.

Senin, 6 Mei 2019. Saat sebagian besar orang bersuka ria menyambut kehadiran bulan yang penuh berkah dan ampunan, kabar mengejutkan grup keluarga. Nyeri yang kau rasa akhirnya membawamu ke rumah sakit. Ayam goreng yang kau siapkan untuk sahur pun belum sempat disantap. Semua terjadi begitu cepat. Doa dipanjatkan, agar Allah segera sembuhkan. Namun takdir berkehendak. Begitu cepat kau berpulang.

Langit pun tetiba menjadi gelap. Mendung bergelayut begitu pekat. Guntur dan petir menggelegar. Hujan air mata tak terelakkan. Kami semua sungguh menyayangimu, tapi apa daya Allah lebih menyayangimu.

Ikhlas, pasrah dalam ketakberdayaan tak akan mengubah kenyataan. Kita memang semua menunggu antrian. Namun hati sungguh tak menyangka, engkau akan pergi duluan.

Tiga buah hatimu mungkin belum mengerti. Mereka hanya bertanya-tanya. Mengapa Mamah pergi meninggalkan. Hati siapa tak akan berduka, melihat tiga anak kecil itu sekarang telah piatu. Bertiga memeluk erat bapaknya yang mencoba tak goyah meski terasa pilu.

Selamat jalan Adikku, tenanglah kau di sana. Semoga Allah berikan ampunan atas segala dosa, menerima semua amal ibadah. Semoga husnul khatimah untukmu, duhai istri salihah.

Selamat jalan Adikku...

Sejauh apa pun kita berlari

Sekuat apa pun kita meronta

Sebanyak apa pun kita berharta

Sebesar apa pun kita berikhtiar

Sekeras apa pun kita bertahan

Tak akan ada yang mampu

Berlari dari takdir-Nya

Menjauh dari garis-Nya

Apa yang sudah menjadi keputusan-Nya

Adalah yang terbaik untuk umat-Nya

#kuatkanhatikami#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Manusia sakdremo... Nglakoni. Bakal bali marang sing kagungan.

16 May
Balas

Iya Bapak...makasih ..

16 May

Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Turut mendoakan semoga meninggalnya adik Bu Lupi husnul khatimah. Diterima semua amal ibadahnya dan diampuni dosa-dosanya. Semoga keluarga yang ditinggal senantiasa tabah menghadapi cobaan berat ini. Amin.

16 May
Balas

Aamiin...Terima kasih atas perhatian dan doanya Pak Edi..

16 May

Kematian adalah salah satu misteri yang hanya diketahui oleh Allah datangnya. Semoga almarhumah kembali ke pangkuan-Nya dengan husnul khotimah. Dampuni segala dosanya dan mendapatkan tempat yang terbaik di sisi-Nya. Aamiin yaa roaal 'alamiin.

16 May
Balas

Aamiin..terima kasih doanya Pak Agus...

16 May

Ya Allah, turut berduka cita bunda. Saya juga pernah mengalami orang tercinta dalam hidup almarhum ibu dan adik. Dunia memang seolah tidak berpihak tetapi itulah fakta, Allah selaku sang pencipta berkehendak lain, rencana terbaik terhadap setiap umatnya. Semoga Almarhum diampuni segala kehilafannya, diterima segala iman dan islamnya, dilapangakan kuburnya, ditempatkan kelak di Surga-Nya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan kesabaran. Aamiin.

16 May
Balas

Aamiin...terima kasih Pak Mulya... Barakallah

16 May

Innalillahi wainnaillaihi roji'un, ikut berbelasungkawa ya bu, semoga almarhumah husnul khotimah. Amin.

16 May
Balas

Aamiin...terima kasih Bunda Eko, atas doa dan perhatiannya..

16 May

Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Turut berduka cita atas wafatnya adinda tercinta. Semoga husnul khatimah dan diberi kesabaran dan ketabahan untuk keluarga yang ditimggalkan.

16 May
Balas

Aamiin...terima kasih doa dan perhatiannya Bunda Vivi...

16 May

Innalilahi wainnailaihi rojiun, turut berduka cita bunda Lupi, semoga almarhumah husnul khatimah. Sabar, iklas serta doa adalah sebaik-baiknya berpasrah. Tetap semangat bun, semoga selalu sehat dan kuat, aamiin.

16 May
Balas

Aamiin..terima kasih doanya Bunda Rita..

16 May

Innalillahi wa inna ilaihi roji'un...Semoga almarhumah khusnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran...

17 May
Balas

Aamiin...terima kasih doa dan perhatiannya Kak...

17 May

Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Raji'un.Turut berdukacita dari Medan. Semoga Adik Ibu Marlupi husnul khatimah. Barakallah

16 May
Balas

Aamiin..Terima kasih doa dan perhatiannya Abah..

16 May

Semoga adinda diberikan tempat terindah di sisi-Nya

16 May
Balas

Aamiin..terima kasih doanya Bund

16 May

Ya sudah jadi kehendak NYA manusia berencana Tuhan yg menentukan ....sabar .ikhlas.....dik Upik ...

16 May
Balas

Maaf, ini apakah bu Tri Budi yang pernah mengajar di Timor Timur?

16 May

Aamiin...makasih doa dan perhatiannya Mbak Tri..

16 May

Betul ....pak Agus

16 May
Balas

Kayaknya dah kenal Mbak.

16 May

Nderek bela sungkawa...semoga adinda mendapatkan tempat terbaik disisiNya....aamiin

16 May
Balas

Aamiin...terima kasih doanya Mbak Titik...

16 May

Wafat di Bulan suci, salah satu tanda husnul khotimah, pintu syurga terbuka, pintu neraka tertutup, semoga langsung masyuk pintu syurga-Nya, Putra/i yang ditinggalkan semoga kelak tumbuh tegar dan jadi orang besar.

16 May
Balas

Aamiin... Terima kasih doa dan perhatiannya Pak Sabar..

17 May

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali