Marlupi

Hidup hanya sekali, harus berarti. Kau dilahirkan Ibumu menangis, sedang orang-orang di sekitarmu tertawa ria. Bersungguh-sungguhlah dalam menempa hidupmu, agar...

Selengkapnya
Selamat Jalan Sahabat

Selamat Jalan Sahabat

Awan kelabu bergelayut di langit SMP 2 Piyungan. Di saat para pejuang PPDB tengah berikhtiar mendaftar melalui sistem RTO tetiba berita duka tersebar di grup sekolah.

Seorang sahabat, saudara, guru , dan rekan seperjuangan telah berpulang kepada-Nya. Ibu Sri Suyati, S.Pd. guru yang mengampu mata pelajaran Matematika ini berpulang pada pukul 09.00 hari Senin , 1 Juli 2019. Kepergiannya sungguh meninggalkan duka dan kenangan yang mendalam.

Sosok wanita yang luar biasa. Istri seorang prajurit menjadikannya wanita yang tegas, disiplin dan berdedikasi tinggi. Dua puluh sembilan tahun mengabdi, dilakukannya dengan penuh ikhlas dan tanggung jawab yang luar biasa. Bahkan menjelang akhir hayatnya pun beliau masih mengerjakan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya. Baginya kewajiban adalah hal utama yang tak boleh ditawar-tawar.

Rasa sakit dan lelah tak pernah ditunjukkan. Tersenyum dan tetap ceria, hingga kami pun serasa tak memercayainya. Semangat yang begitu gigih dengan badan yang tinggi besar, membuat Bu Yati ( panggilan akrabnya ) tampak seperti orang sehat pada umumnya.

Penyakit yang dideritanya sama sekali bukan penghalang untuk terus mengabdi dan mengajar. Beberapa kali operasi pun dipilihnya waktu liburan. Sama seperti kali ini. Dalam liburan idul fitri, beliau memantapkan hati untuk menjalani operasi, agar kanker yang dideritanya tidak memyebar ke mana-mana. Namun rupanya Allah berkehendak lain. Manusia hanya berusaha, selebihnya Sang Pencipta yang putuskan. Ya Sang Khalik sudah mengangkat semua penyakit dan apa yang dideritanya. Apa daya manusia. Sedikit pun tak mampu untuk menghentikan atau menundanya barang sebentar.

Selamat jalan sahabat. Dedikasi, loyalitas dan kedisiplinan yang kau ajarkan akan tetap tumbuh di hati kami. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosa, menerima amal ibadahmu dan menempatkanmu di tempat terindah di sisi-Nya. Keluarga yang ditinggalkan sabar dan tabah menerima semua ini.

Selamat jalan...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Ingatkan kita untuk cari bekal semaksimalnya. Salam.

02 Jul
Balas

Benar Pak..karena kita pun sedang menunggu antrian.. Barakallah Pak

04 Jul

Sejatinya kita semua juga akan mudik abadi seperti teman bunda Lupi. Semoga beliau kembali dengan husnul khotimah, diterima semua amal perbuatannya.

02 Jul
Balas

Aamiin..terima kasih Pak Agus.. Beqnr sekali..sesungguhnya kita puj nunggu antrian. Barakallah Pak

02 Jul

انا لله وانا اليه راجعون turut berduka cita Bund, semoga husnul khatimah.amiiin

02 Jul
Balas

Aamiin.. Terima kasih Bunda Vivi.. Salam sehat dan sukses .. Barakallah..

02 Jul

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun...turut berduka cita Bund, semoga husnul khatimah....amiiin

02 Jul
Balas

Aamiin..terima kasih Kak..

02 Jul

Tudak ucapan yang pantaas melainkan "Inna lilkahi wainnua ilaihi rraji'un" Sesungguhnya kita Milik-Nya dan kepada-Nyalah kita akan kemmbali. Barakallah Ibu Marlupi s2elalu sehat

02 Jul
Balas

ada

02 Jul

Terima kasih Abah...Semoga senantiasa sehat dan sukses..Barakallah Abah

02 Jul

Selamat jln Bu Yati....banyak kenangan yg tak terlupakan.....disiplin semangat yang tinggi dan dedikasinya yg hebat....mari kita tiru ya dik.....

02 Jul
Balas

Iya Mbak..dedikasi dan disiplin yang Beliau ajarkan. Semoga mendapatkan tempat terbaik ya..Barakallah

04 Jul

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali