Marlupi

Hidup hanya sekali, harus berarti. Kau dilahirkan Ibumu menangis, sedang orang-orang di sekitarmu tertawa ria. Bersungguh-sungguhlah dalam menempa hidupmu, agar...

Selengkapnya
Untuk Anakku

Untuk Anakku

Anakku..
Fajar kembali datang menyapa. Mengusir pekat malam. Mengajak bersama menyambut sang surya yang masih berbenah. Perlahan beranjak, membawa sinar kehidupan. Menerangi dunia dengan indahnya. Burung-burung pun bernyanyi riang. Menggoda Pak Tani yang menghalaunya agar terbang. Riuh rendah bagai irama kehidupan.

Anakku..
Itulah pertanda pagi telah datang. Awali hari dengan senyum dan penuh harapan. Warna baru di hari yang baru. Kemarin biarlah menjadi kenangan. Sesekali dibuka, tapi jangan terlalu lama. Bergegas siapkan perbekalan. Makan dan minum secukupnya. Tak perlu berlebihan, untuk melanjutkan perjalanan. Bukankah hidup adalah perjalanan? Kita tak pernah tahu di mana ujungnya, namun kita pasti meyakini. Suatu saat akan berhenti dan tak bisa berjalan lagi. Sebelum saat itu tiba, teruslah berjalan dengan hati-hati.

Anakku...
Malam yang pekat biarkanlah. Tak perlu takut ataupun sedu sedan yang berkepanjangan. Karena malam akan selalu datang. Biasakan untuk bersahabat dengannya. Nikmati setiap gelapnya, agar hatimu menjadi lebih tenang. Renungkan setiap menitnya agar kau lebih paham arti siang. Ketika malam sudah semakin pekatnya, janganlah takut, karena itu pertanda pagi akan segera datang. Sinar akan kembali hadir, dan kau bisa melihat kembali betapa indahnya warna dunia hari ini.

Anakku...
Ujian adalah keniscayaan. Tak perlu gundah atau resah. Hadapi dengan kesungguhan. Ujian akan membawamu pada tingkat selanjutnya. Ketika ikhtiar sudah kau bentangkan, pasrahkan hasilnya. Sesungguhnya hasil tak akan berkhianat. Doa ibu, dan orang - orang di sekitarmu yang tulus menyayangimu, akan menemani setiap langkahmu. Tak perlu kau takutkan, karena apa yang Allah gariskan untuk menjadi milikmu tidak akan ada yang mampu merenggutnya darimu. Begitu juga apa yang bukan hakmu tidak akan sampai kepadamu.

Anakku..
Selamat menempuh ujian. Semoga Allah memberikan kemudahan dan kelancaran, mendapatkan hasil yang terbaik seperti yang engkau cita-citakan. Doaku selalu bersamamu.

Banguntapan,20042019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Oya, Senin lusa siswa SMP/MTs menempuh ujian. Semoga berjalan lancar dan sukses, Bu Lupi.

20 Apr
Balas

Iya Pak...Terima kasih doanya Pak..

20 Apr

Semoga anak kita sukses ya Bunda.

20 Apr
Balas

Aamiin...semoga Bund...barakallah ya

20 Apr

Semoga Allah berikan kemudahan-kemudahan pada mereka, diluaskan pemikiran dan pemahaman mereka. Aamiin ya ribbal alaamiin. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Bu guru.

20 Apr
Balas

Aamiin..terima kasih doanya Bunda Rai. Salam sehat dan sukses selalu..Barakallah Bund...

20 Apr

Subhanallah, bila saja tiap guru ungkapkan rasa seperti ungkapan rasa Bunda Lupi ini, anak anak yang akan hadapi ujian akan tenang, setidaknya karena untaian kata yang sejuk ini. Sukses selalu dan barakallahu fiik

20 Apr
Balas

Terima kasih Bunda Vivi..mohon doanya..sukses selalu Bund..barakallah

20 Apr

Semoga anak2 diberi kemudahan dalam menjalani ujian...Barakallah Dik...

20 Apr
Balas

Aamiin...Terima kasih Kak...barakallah

20 Apr

Super...sekali. semoga anak2 mendapatkan kemudahan dlm setiap langkahnya. Barakallah

20 Apr
Balas

Aamiin...senoga Bu..sehat dan sukses selalu..barakallah

20 Apr

Sip dik motivasi...untuk anak kita yg bsk Senin ujian SD SMP ....salam untuk Maya semangat sukses sll....

20 Apr
Balas

Terima kasih Mbak...doa terbaiknya. Salam sehat dan sukses yaa

20 Apr

Masyaallah, kata dan doa yg menyejukan.

20 Apr
Balas

Terima kasih Dinda Eka..sukses selalu untukmu...barakallah

20 Apr

setiap ujian akan menaikkan derajat orang yang di uji

20 Apr
Balas

Aamiin...terima kasih Pak..barakallah

20 Apr

Semoga anak anak kita lulus semuanya ya Bunda .Aamiin

23 Apr
Balas

Aamiin..terima kasih doanya Bund..

23 Apr

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali